• Posted by : Unknown Saturday, June 11, 2016

    Seperti dikutip dari India Today, terdapat beberapa kerangka manusia yang masih memiliki rambut, mengenakan pakaian, bahkan tersisa sebagian kulitnya. Hal tersebut disebabkan oleh 'Skeleton Lake' terletak di ketinggian 4.800 meter di atas permukaan laut sehingga memiliki iklim yang dingin.

    Awalnya para peneliti menduga kerangka tersebut merupakan para tentara Jepang yang tewas dalam perjalanan melewati India selama masa Perang Dunia 2.

    Dugaan lain yang diyakini sebagai penyebab dari banyaknya tengkorak di danau Roopkund meliputi kerangka ini milik dari Zorawar Singh beserta anak buahnya yang tersesat dan meninggal di Himalaya, setelah terjebak oleh cuaca buruk ketika mereka kembali pertempuran Tibet tahun 1841. Namun setelah diteliti lebih lanjut ternyata kerangka-kerangka manusia ini berasal dari tahun 850.

    Dari seluruh kerangka, ciri-ciri yang dimiliki hampir seluruh kerangka yaitu terdapat keretakan di tiap bagian kerangka. Hal inilah yang menjadi pencerahan bagi para peneliti yang kemudian ditemukan jawabannya.

    Aslinya kerangka-kerangka ini adalah korban bencana alam. Kala itu terjadi sebuah badai besar yang menyebabkan banyak bebatuan yang jatuh dari atas. Batu-batu itu menghantam tubuh para korban yang tidak dapat berlindung sehingga menyebabkan kerangka mereka mengalami keretakan di seluruh tubuh.

    Tertarik untuk mengunjungi danau misterius ini ketika ke India?

    0 comments

  • Copyright © - Wild Rose's blog - Wild Rose's blog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan